Selasa, 10 Februari 2015

TAME IMPALA Gebrakan Australia dan Kerinduan Era Psychedelic!

Tame Impala mungkin bagi kalian yang kurang mengikuti musik luar negeri yang gak mainstream nama Tame Impala pasti asing.

yap,Tame Impala band yang digawangi Kevin Parker ini adalah sebuah band dari Perth, Australia yang menurut gw sih secara umum bergenre Psychedelic Rock dan Indie Rock. unik karena medio 2000an hingga saat ini sedikit sekali band-band yang berhaluan psychedelic.
gw sendiri baru tau ada band ini sekitar tahun 2011, karena gw tertarik dengan namanya dan iseng-iseng dengerin. Ternyata lumayan keren.



Pertama kenal sih sama lagu Expectation, entah kenapa sekali dengerin kesan pertama mengena banget dikepala.suara gebukan drum dan gitar nya di intro langsung menarik,apalagi jarang gw denger gaya-gaya vokalnya Kevin Parker yang sangat-sangat tahun 60an-70an banget!
dengerin Expectation belum terlalu ketahuan sihh rasa psychedelic-nya,
Lalu coba dengerin It's Not Meant to Be. waah gila nih langsung berasa balik ke jaman bocah tatkala diminggu pagi,dimana Ayah gw sering muter lagu-lagu Pink Floyd. Jujur aja,dialbum Innerspeaker ini memang menurut gw kurang mengigit. Tapi tetep loh Album ini jadi best album 2011 menurut majalah Rolling Stones.


Innerspeaker Cover (2011)
Puncak kegilaan Tame Impala hingga saat ini mungkin saat merilis album Lonerism diakhir-akhir tahun 2012. 
cuma satu kata deh, "Gila!". gak berlebihan juga gw bilang album ini sangat Luarbiasa karena memang hampir seluruh lagu di album ini bagus-bagus dan enak didenger. Nuansa psychedelic-nya lebih terasa daripada album Innerspeaker. dan emang kalo didengerin,album Lonerism berasa Pink Floyd terlahir kembali dalam bentuk yang lebih modern.
Gw gak bilang album Lonerism lebih baik dari album-album Pink Floyd. yap,Pink Floyd tetep menjadi salahsatu band terbaik sepanjang sejarah dengan karya-karyanya yang brilian. Namun, Tame Impala seperti mendobrak kerinduan para penikmat musik-musik yang gak mainstream,nyleneh,serius,namun enak didengarkan seperti aliran psychedelic rock ini.
Jangan berpikir aliran psychedelic-nya Tame Impala susah dicerna, sama sekali tidak.. Dengan nuansa musik yang lebih modern dan orisinalitasnya Tame Impala berhasil menciptakan lagu-lagu yang justru sangat damai buat didengerin.
Lonerism Cover (2012)
Buat sekedar rekomendasi, gw pilih lagu-lagu Tame Impala yang enak dan bagus didengerin bagi kalian yang ingin mencoba dengerin Tame Impala dari album Innerspeaker dan Lonerism:
1. Why Won't They Talk To Me?
2. Apocalypse Dreams
3. Elephant
4. Expectation
5. It's Not Meant To Be
6. Feels Like We Only Go Backwards
7. Be Above It
8. That's All For Everyone
9. Mind Mischief
10. Endors Toi
Ga salah media musik besar macam NME dan majalah Rolling Stones kembali menobatkan Tame Impala dengan Album Lonerism sebagai Best Album 2012.
Mungkin periode 2000 hingga 2010 Rolling Stones menobatkan Radiohead,The Strokes,The Libertines dan Arctic Monkeys sebagai jajaran yang terbaik dalam satu dasawarsa terakhir, tapi gw yakin karya-karya Tame Impala band dari negeri tetangga kita ini pasti jadi salahsatu yang terbaik satu dasawarsa berikutnya.
Paling tidak Tame Impala dengan musiknya yang unik ini telah menggebrak dunia dan mendobrak kerinduan para penikmat musik psychedelic setelah era keemasan Pink Floyd beberapa puluh tahun silam... 

Sumber: http://aditairwaves.blogspot.com/2013/02/tame-impala-gebrakan-australia-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar